Rabu, 15 Juni 2016

Kualitas Kain Tenun Ikat Troso Jepara

Kualitas Kain Tenun Ikat Troso Jepara


Kualitas Kain Tenun Ikat Troso Jepara[/caption] Kain Tenun Ikat Troso Jepara ini merupakan salah satu kain tenun yang kami buat dengan para pengrajin tenun troso jepara dengan menampilkan motif kalimantan samarinda. Keindahan motif kalimantan sangat banyak di cari oleh para pecinta kain tenun ikat tradisional

Gimana Sih Cara Merawat Kain Tenun Ikat Supaya Awet?

Mudah bukan? Pesan berbagai jenis produk kain tenun ikat troso tradisional sekarang juga, ya! Mari cintai produk-produk asli Indonesia!
Kain tenun yang Anda peroleh terkadang dengan susah payah karena harus singgah berkunjung ke Jepara misalnya, dan terkadang menguras dompet untuk membelinya pastinya sayang sekali jika rusak maupun luntur yang diakibatkan oleh kekurangpahaman dalam merawatnya. Tenun ikat yang dibuat melalui proses tradisional yakni dianyam dan diberi corak warna secara manual pastinya tidak dapat dirawat seperti kain produk tekstil.
Terus, gimana ya cara merawat kain tenun ikat supaya awet dan terjaga keindahannya?
Langkah pertama yang mesti Anda lakukan ialah menguji coba terlebih dahulu seberapa kuat pewarna yang terlukis dalam kain ikat yang Anda koleksi. Caranya dengan menggoyang-goyangkan kain sesudah memasukkan bagian ujungnya ke wadah berisi air jernih. Apabila air jernih yang Anda sediakan berubah menjadi keruh dalam waktu yang singkat, berarti jauhkanlah kain troso Anda dari air. Lah? Terus gimana bersihinnya? Anda bisa memakai metode dry clean untuk membersihkannya.
Lalu bagaimana jika airnya berubah sedikit demi sedikit menjadi keruh? Itu artinya masih ada sedikit sisa-sisa pewarna saat pembuatan yang masih tertempel pada kain ikat Anda. Tidak perlu membersihkan dengan dry clean karena kondisi seperti ini tidak akan membuat troso Jepara Anda menjadi luntur.
Yang kedua adalah kain tenun ikat tradisional berbahan katun sedikit rentan untuk menyusut, pengecualian pada bahan katun mercerized. Sebagai antisipasi, saat membersihkan kain cukup dengan air bersih tanpa menggunakan ‘campur tangan’ deterjen.
Ketiga, sesudah Anda mencuci kain tenun kesayangan, jangan memeras kain supaya tidak kusut setelah kering nanti. Kain troso ikat juga memiliki keawetan yang panjang jika Anda tidak pernah memerasnya.
Yang keempat ialah hindari menjemur kain tenun ikat tradisional di bawah terik sinar matahari secara langsung. Jika Anda ingin corak warna kain tetap terjaga, hindari kebiasaan tersebut.
Dan langkah yang terakhir untuk menjaga awetnya kain tenun ikat Jepara adalah kain selalu dilapisi dengan kertas saat proses penyetrikaan. Cara ini dipakai dengan tujuan untuk menghindari terkenanya panas secara langsung ke kain tenun Anda. Setelah dirasa halus, gantung kain tersebut di lemari pakaian Anda.
Itulah beberapa tips agar kain tenun troso Jepara koleksi Anda tetap terjaga kualitas serta keindahannya. Bagi Anda yang belum memiliki kain troso Jepara atau mungkin Anda yang ingin menambah koleksi, toko dengan akun isntagram toko_kain_tenun bisa menjadi referensi wajib. Menjual beragam corak kain tenun ikat tradisional, telah banyak testimoni positif yang didapatkan dari konsumen setianya. Semua jenis kain tenun ikat disini dibuat dengan cara menenun ikat tradisional dan dapat dipastikan apa yang Anda lihat di gambar akan sesuai dengan apa yang Anda dapatkan nanti. Berbagai produk dijual dengan ukuran 200x100 cm.
Untuk memesan produk kain tenun ikat tradisional, bisa dengan mengirimkan direct messages di Instgram ke toko_kain_tenun, atau ke akun twitter @tokokainten. Selain kedua cara yang baru disebutkan, Anda dapat juga memesan dengan mengirimkan email sesuai dengan produk yang Anda pilih ke tokokaintenun@gmail.com. Oh ya, Anda juga bisa menghubungi 087733741848 atau bbm 27ffe2d3. Mudah bukan?
Toko kain tenun dijamin adalah pilihan yang pas untuk Anda yang menginginkan kain tenun ikat Troso berkualitas. Pilihannya banyak untuk Anda memilih mana yang pas untuk Anda pakai ataupun untuk dijadikan bingkisan ke rekan sejahwat.
Yuk, beli produk lokal dan cintai produk lokal Indonesia!
Save

Tidak ada komentar:

Posting Komentar